Statement Samsung Tentang Penggantian Galaxy Note 7 yang Bermasalah
Samsung saat ini tengah menghadapi mimpi buruk berkaitan dengan laporan meledaknya unit penggantian Galaxy Note 7. Pertama, minggu lalu Note 7 terbakar di saku pengguna pada saat pesawat Southwest flight hendak tinggal landas. Kedua, Note 7 juga meledak di kawasan Taiwan.

Karena ketidakpastian tersebut, ada beberapa provider yang khawatir tersebut sehingga mereka menawarkan kepada konsumennya untuk mengganti Note 7 mereka dengan perangkat lain secara gratis. Semula Samsung tidak memberikan keterangan mengenai masalah ini, namun kali ini Samsung memberikan statementnya.
Mengenai insiden pada penerbangan Southwest, Samsung menyatakan:
"Sebelum kami mendapatkan perangkat (yang meledak) tersebut, kami tidak dapat mengkonfirmasi insiden yang menyangkut Note 7 ini. Kami bekerjasama dengan pihak berwajib dan Southwest untuk mengamankan perangkatnya dan mencari penyebabnya. Segera kami memeriksa perangkatnya, kami akan memberikan informasi mengenai hal tersebut."
Statement lain juga diutarakan segera setelahnya:
"Samsung memahami perhatian provider dan konsumen kami yang dirasakan setelah laporan akhir-akhir ini yang telah menimbulkan tanda tanya mengenai penggantian perangkat Note 7 yang baru. Kami terus bergerak dengan cepat untuk menginvestigasi kasus yang dilaporkan untuk menentukan penyebabnya dan akan membagikan hasil temuannya sesegera mungkin. Kami terus melakukan kontak dengan CPSC selama proses ini. Jika kami menyimpulkan masalah keselamatan yang ada, kami akan bekerjasama dengan CPSC untuk mengambil langkah cepat untuk menyelesaikan situasi ini. Kami ingin menjamin konsumen kami bahwa kami menerima laporan dengan serius dan kami menghargai kesabaran konsumen sebagaimana kami akan bekerja sekuat tenaga pada saat proses ini." (KIT/Phone Arena)

Mengenai insiden pada penerbangan Southwest, Samsung menyatakan:
"Sebelum kami mendapatkan perangkat (yang meledak) tersebut, kami tidak dapat mengkonfirmasi insiden yang menyangkut Note 7 ini. Kami bekerjasama dengan pihak berwajib dan Southwest untuk mengamankan perangkatnya dan mencari penyebabnya. Segera kami memeriksa perangkatnya, kami akan memberikan informasi mengenai hal tersebut."
Statement lain juga diutarakan segera setelahnya:
"Samsung memahami perhatian provider dan konsumen kami yang dirasakan setelah laporan akhir-akhir ini yang telah menimbulkan tanda tanya mengenai penggantian perangkat Note 7 yang baru. Kami terus bergerak dengan cepat untuk menginvestigasi kasus yang dilaporkan untuk menentukan penyebabnya dan akan membagikan hasil temuannya sesegera mungkin. Kami terus melakukan kontak dengan CPSC selama proses ini. Jika kami menyimpulkan masalah keselamatan yang ada, kami akan bekerjasama dengan CPSC untuk mengambil langkah cepat untuk menyelesaikan situasi ini. Kami ingin menjamin konsumen kami bahwa kami menerima laporan dengan serius dan kami menghargai kesabaran konsumen sebagaimana kami akan bekerja sekuat tenaga pada saat proses ini." (KIT/Phone Arena)
No comments: